Apa Hasil Sensus Penduduk 2010 di Eramas 2000?


Sensus Penduduk Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2010 dan berakhir 30 Juni 2010 ( diperpanjang 1 bulan) menghabiskan dana puluhan milyaran rupiah itu berlansung secara baik di Rw015 Eramas 2000. Ada tiga orang petugas sensus yang bertugas dari jam 08.00 – 17.00. Kesulitan mereka menemui warga pada hari kerja memaksa mereka untuk selalu menjadwal janji dengan warga eramas 2000, hingga sampai jam 22.00. Untungnya petugas SATPAM kita senantiasa membantu mereka mengantar ke rumah warga hingga malam hari itu. Keluh kesah mereka sempat terungkap saat menyerahkan data rekapitulasi sensus ini awal bulan Juli 2010. Kita bersyukur, mereka bekerja dengan baik, mau datang ke tiap-tiap rumah. Ditempat lain, mereka menyuruh petugas satpam atau petugas RT/RW untuk mendata warga, sehingga sering terjadi pengambilan data yang asal asalan. Perlu diketahui, petugas sensus ini di didik khusus selama beberapa minggu oleh BPS.

Berkut ini adalah hasilnya : Jumlah Bangunan yang paling banyak ada di Rt 04. Paling sedikit di RT05. Dimanakah daerah paling padat?

Jumlah seluruh rumah yang disensus di RW015

 Jumlah ini sebanding dengan jumlah penduduknya di RT04 tapi tidak lebih banyak dari RT02. Yang paling sedikit adalah penduduk RT01.  Dari grafik di bawah, tampak penduduk perempuan di tiap RT selalu lebih banyak dari laki-laki. Apakah ini akibat jumlah pembantu rumah tangga yang umumnya kaum perempuan?

 Secara keseluruhan jumlah penduduk Eramas 2000 di RW015 hasil dari Sensus kali ini adalah : 1571 jiwa dimana 45%nya adalah penduduk laki-laki dan 55% adalah penduduk perempuan.

About eramas2000

Admin
This entry was posted in Info Warga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s