Pemeliharaan Jalan di Eramas


Perumahan Eramas 2000 ( dulu Concord 2000) yang dibangun tahun 1994 nampaknya harus berbenah diri, terutama menyangkut jalan yang di depan rumah. Wajar kalau jalan yang sudah berumur remaja (17 tahun) ini memerlukan pemeliharaan yang rutin. menyadari akan kebutuhan itu, kini kita sudah memiliki alat perata/penumbuk jalan (stamper) yang sewaktu pemeliharaan rutin ini diperlukan.

Pembangunan rumah-rumah di sebelah utara perumahan, dimana truk mengangkut material bangunan (pasir, batu, semen, beton dll) yang berat tentunya lambat laun akan mengalahkan kekuatan beban di bawah paving block jalan yang dilaluinya. Ditambah genangan air sewaktu-waktu saat hujan, turut melembekan tanah yang dibawahnya. Akibatnya bisa di duga : jalan menjadi turun dan bergelombang :

Jalan yang bergelombang akibat truk berat

Jalan bergelombang akibat truk berat

Kondisi jalan yang bergelombang ini menjadi tempat penampungan air saat hujan, akibatnya selain tidak sedap dipandang mata, juga cipratan airnya bisa terjadi saat kendaraan lewat.

Untuk itulah, pada tahun 2011 : Bapak Wellyansyah ( Blok B8/26) memimpin perbaikan jalan-jalan yang ada di eramas. Untuk perbaikan jalan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dana yang dikumpulkan mulai september tahun 2010 dari sumbangan warga yang membangun rumah baru digunakan sebagai modal awal untuk melaksanakan pekerjaan ini. Untuk menuntaskan keseluruhan pekerjaan ini tentunya dana dari warga sangat diperlukan. Mudah-mudahan amal baik dari warga mendapat balasan baik di dunia dan akhirat.

Stamper inventaris RW015 untuk pemeliharaan jalan

Pak Wellyansyah ini dibantu oleh saudara Yudhistirawan (Yus)–sebagai pengawas lapangan dan beberapa orang tenaga kebersihan.

Area yang sudah ditambah pasir, dipasang lagi siap di ratakan dengan stamper

Mudah-mudahan dengan pemeliharaan rutin jalan ini, jalan di depan rumah warga eramas menjadi mulus kembali. Tentunya dengan dukungan seluruh warga eramas.

 

About eramas2000

Admin
This entry was posted in Fasilitas, Lingkungan, Program Warga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s