Ada alat baru di kantor RW untuk kepentingan warga.


Banyaknya kejadian warga yang terjangkit dengue atau demam berdarah membuat kita khawatir, apakah lingkungan di Eramas 2000 ini sehat? Pengalaman kejadian beberapa bulan lalu ada warga yang satu area/blok terkena demam berdarah. Misalnya di RT003, RT 002, RT001. Itupun baru dari warga yang terus terang melaporkan.

Meminta pihak dinas kesehatan kecamatan atau kelurahan untuk melakukan pembersihan sarang nyamuk (PSN), lama dan harus punya kesabaran yang tak perlu. Karena nyamuk aedes agepty ini menyebar cepat ketika kita menunggu alatnya. Himbauan kepada warga untuk melakukan PSN mandiri nampaknya sulit dilaksanakan warga itu sendiri, karena kemungkinan nyamuknya bisa datang dari arah taman, selokan atau rumah tetangga kosong. Sementara itu, alat fogging di kecamatan juga dipakai secara bergantian. Maklum kota Jakarta kita ini padat, sehingga peminjamnya pun banyak….

Untuk itu, sebagai pelayanan kepada warga, pengurus RW berpikir untuk membeli alat baru untuk fogging ini. Toh, selama ini pun kita meminjam alat dari pemerintah (kecamatan) juga harus keluar ongkos kurang lebih ~ Rp. 800 ribu perdua hari diluar obat.

Alat Fogging Baru buatan Korea, Lisensi Jerman

Alat buatan Korea dengan Lisesnsi Jerman, dharapkan lebih handal dan tahan lama. Berbeda dengan alat serupa buatan China yang pernah dimiliki bersama dengan RW tetangga yang gampang rusak.

Fogging sebagai salah astu upaya PSN massal

Nyamuk Dilarang Masuk Eramas

Diharapkan dengan adanya alat ini, kegiatan PSN di lingkungan RW015 Eramas 2000 bisa ditingkatkan frekwensi nya. Bila ada orang lain atau warga yang mendadak perlu, kita bisa meminjamkannya, tentunya dengan harapan ada biaya untuk pemeliharaannya.

About eramas2000

Admin
This entry was posted in Fasilitas, Lingkungan, Program Warga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s