Hasil Pemilihan ketua RT : Bagaimana dukungan warga ?


Seperti dalam berita sebelumnya, ternyata dukungan warga untuk memilih seorang ketua RT di lingkungannya cukup tinggi. Sampai jam-jam tetrakhir sebelum penghitungan suara, ada saja warga yang menyampaikan surat suaranya ke Pos Satpam Eramas di Gerbang Depan.  Satu jam menjelang perhitungan suara, 2 buah berkas amplop kertas suara diterima dari bapak ketua RT001. Sehingga saat penghitungan suara, 5 RT sudah lengkap menyerahkan kertas suaranya.

Perhitungan suara yang dilaksanakan pada malam minggu 25 Juni 2011, yang rencananya dilakukan di kantor RW, akhirnya dipindahkan ke Lapangan Tenis Eramas. Dengan pertimbangan karena mengundang seluruh warga juga. Penghitungan suara dihadiri oleh sebagian warga, calon ketua RT, Ketua RT dan pengurus RW.

Surat Suara yang masih tertutup (di lem/klip) akhirnya dibuka  oleh wakil RW015, dan perhitungan suara dimulai dari RT001.

Suasana Penghitungan Suara Pemilihan Ketua RT 2011

Ternyata selain calon yang sudah di jaring oleh ketua RT masing-masing, ada juga warga yang mencalonkan tetangga yang lain di kolom kosong. Demikian hasilnya:

RT001 :    Suara Yang Masuk : 36 , Suara yang tidak Sah : 1,  Suara yang sah : 35

1. Bpk. Deden Edi Soetrisna (Blok E6/1)       : 17 Suara
2. Bpk. Helmy Rustam (Blok E4/15)              : 17 Suara                                                                  3. Bpk. M. Ali Abrori                                        :   1 Suara

RT002:   Suara yang Masuk : 81, Suara yang tidak Sah : 0, Suara yang Sah : 81

1. Bpk. Darulsyam A (Blok A8/3)                     : 30 Suara
2. Bpk. Erwin Hendrawan (Blok A9/12A)       : 50 Suara                                                              3. Bpk. Pangaribuan                                           :    1 Suara

RT003: Suara yang Masuk : 49, Suara yang tidak sah : 0 , Suara yang Sah : 49

1. Bpk. Adam Ernas. (Blok B4/23)                    : 25 Suara
2. Bpk. Mukhlis. (Blok B4/18)                           : 20 Suara                                                               3. Bpk. Abdul Manan                                          :  1 Suara                                                                 4. Bpk. Erwin                                                        :  1 Suara

RT004: Suara yang Masuk : 87 , Suara yang tidak sah : 0, Suara yang Sah : 87 

1. Bpk. Faisal Subakti (Blok A1/5)                    : 49 Suara
2. Bpk. Monang Hasibuan (Blok A3/6)            : 20 Suara
3. Bpk. Ronald Simanjuntak (Blok A10/43)    : 13 Suara
4. Bpk. Sihombing (Blok A10/41)                     :   5 Suara

RT005: Suara yang Masuk : 48, Suara yang tidak  sah : 0, Suara yang sah : 48

1. Bpk. Ahmad Hidayat (Blok B8/17)               : 19 Suara
2. Bpk. Sugito (Blok B8/10-11)                         : 28 Suara                                                                3. Bpk. Dadang                                                    :   1 Suara

Untuk RT001 karena warga memberikan dukungan yang sama untuk kedua Calon ke-1 dan ke-2, akhirnya pihak ketua RT001 (Bpk. A. Gandhi Sulhani) meminta bantuan RW untuk memutuskan siapa yang akan menjadi ketua RT001. Tanpa berlarut-larut, Senin malam, 27 Juni 2011 diadakan musyawarah di rumah ketua RW015, Bpk. Luthfi Dahlan. Kedua calon di undang untuk hadir, juga mengundang sebagian pengurus RW.  Bapak Helmy, yang sama-sama drg (dokter gigi ) dengan Bpk. Deden, berhalangan hadir karena kesibukannya sebagai seorang dokter. Tetapi dengan kebesaran jiwanya, Bpk. Helmy Rustam, menyerahkan dukungan untuk Bpk. Deden. Sehingga dengan demikian, ketua RT001, diputuskan adalah Bpk. Deden ES. Kita tahu, di lingkungan seperti perumahan Eramas 2000 ini, jabatan ketua RT adalah jabatan yang mulia, karena warga-warga yang lain menolaknya. Selain karena kesibukannya, warga disini juga lebih suka menghindari konflik. Selain ingin nyaman secara fisik, juga ingin nyaman secara hubungan sosial. Karena itu, warga yang sudah mau mencalonkan diri, apalagi mau menjadi ketua RT adalah warga yang mau mengorbankan kenyamanannya, waktu, tenaga dan mungkin juga hartanya. Dimana balasan kebaikannya hanya dari Allah yang Maha Kuasa, dunia dan akhirat.

Dengan demikian maka untuk masa Bakti 2011 – 2014, yang menjadi ketua RT :

001 : Bapak Deden Edi Soetrisna

002 : Bapak Erwin Hendrawan

003 : Bapak Adam Ernas

004 : Bapak Faisal Subakti

005 : Bapak Sugito

Untuk lebih mengenalnya, selain mengenal secara fisik di lingkungan tetangga, kami juga menemukan beberapa informasi dari internet. Misalnya :

Bpk. Deden ES : http://www.facebook.com/kang.eden,

Bpk. Erwin H  : http://www.facebook.com/profile.php?id=663704426

Selamat bertugas untuk masyarakat…! Semoga Amal kebaikan mendapat balasan kebaikan dunia dan akhirat.

About eramas2000

Admin
This entry was posted in Info Warga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s