Mengenal Lebih Jauh Calon Ketua RW015 mendatang.


Warga Eramas 2000, dalam pemilihan ketua RW015 masa bakti tahun 2012-2014 ini ada baiknya kita mengenal siapakah calon yang akan ikut serta dalam pemilihan ? Berikut ini adalah profil singkatnya berdasarkan urutan abjad :

1. H. Edy Kristiyanto

Bapak H. Edy Kristiyanto beserta Keluarga

H. Edy  Kristiyanto (Lahir di Salatiga, 43 tahun yang lalu) atau biasa di sapa “pak Edi”, saat ini adalah wakil ketua RW015. Sebelumnya adalah anggota Dewan Kelurahan Pulogebang perwakilan dari RW015. Suami dari ibu Hj. Stania Devi (Nivi) dan ayah dari 3 (tiga) orang putra ini tinggal di perumahan Eramas 2000 sejak tahun 2003.

Pemilik Usaha di bidang Kimia Industri ini juga aktif bermain tennis di lapangan Eramas 2000. Pemilik facebook : http://www.facebook.com/rkristiyanto ini, tiap hari Sabtu atau Minggu pagi selalu siap memukul bola tenis di lapangan.

Semenjak pindah ke Eramas 2000 sudah ikut serta menjadi kepanitiaan acara yang diselenggarakan di lingkungan RW015, baik sebagai ketua acara 17 Agustusan 2006, pengurus masjid Baiturahman 2006-2007, anggota KPPS Pemilu Presiden RI 2004/Ketua KPPS 2009. KPPS Pilkada Gubernur 2007. Sementara isterinya, Ibu Nivi juga aktif di Arisan Ibu-ibu Eramas 2000 dan pengajian Khairun Nisa Eramas 2000.

Ayah dari Muhammad Vidy Vicharoka/Vidi (siswa SMK48)  , Ramadan /Tio (SDIA Al Azhar kls 4) dan  Mohammad Gifari /Fari (TK Aisyiyah-Pondok Kopi ) ini mempunyai :

VISI : Menjadikan Perumahan Eramas 2000, lingkugan yang dinamis yang dapat menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan di regional Sentra Primer Jakarta Timur.

MISI : Meciptakan rasa aman bagi seluruh warga, Meningkatkan kepedulian sosial dan bermasyarakat yang rukun diantara warga, Meningkatkan kesejahteraan bagi anggota satpam dan petugas kebersihan, Turut berperan aktif dalam kegiatan di lingkungan Kelurahan Pulogebang.

 

PROGRAM KERJA

1.BIDANG KEAMANAN

a.meningkatkan hubungan dan kerjasama dgn POLSEK Cakung agar unit PATKO(Patroli Kota)bs terjun di wilayah RW 015

b.Bergabung dgn KOPDAR-TIBMAS (kelompok sadar ketertiban masyarakat)diwilayah Kecamatan Cakung

c.mengadakan Pelatihan kesigapan dan kedisiplinan anggota SATPAM dgn Beladiri dan baris berbaris

d.koordinasi dgn RW 014 atas pintu-pintu jalan yg ada di wilayah RW 014

e.penembokan dan meninggikan pagar di jalur RAWAN (pinggir Tol dan samping tanah Kosong milik Perumnas)

2.BIDANG SOSIAL dan Ekonomi

a.mengoptimalkan kegiatan yg sdh berjalan: Fun Walk,arisan
Ibu-ibu,pengajian,persekutuan doa agar bisa menjadi perekat
dalam hubungan antar warga

b.adanya kegiatan ditengah masyarakat dibidang keagamaan maka RW
akan turut memantau demi terciptanya Toleransi dan keselarasan
dlm kehidupan beragama dilingkungan RW 015

c.mewadahi putra-putri kita dlm kegiatan yg positif
1.membuat sarana olahraga spt ;lapangan Basket,Futsal,mini
sirkuit Skateboard
2.area Play ground

d.mendorong berdirinya Koperasi yg akan dikelola scr swadaya oleh
Ibu-Ibu yg tergabung di Arisan (PkK)dgn harapan hasil usaha dari
Koperasi ini akan bs dimanfaatkan untuk meningkatkan
kesejahteraan anggota SATPAM dan Kebersihan

3.Organisasi dan Pemerintahan

a.koordinasi dan konsolidasi scr berkesinambungan pada pengurus RT
maupun RW agar terjadi SINKRONISASI dalam semua kegiatan
dilingkungan RW 015

b.terus membangun jalinan komunikasi yg makin baik dgn Lurah
dan jajarannya(Bimaspol dan Babinsa)

c.menciptakan kegiatan tahunan yg bs diakses seluruh RW
dilingkungan Kelurahan Pulogebang ( pertandingan olahraga antar
RW pada saat moment 17 Agustus,pelatihan HANSIP dan Satpam
seluruh RW di kelurahan Pulogebang)

Demikian rncn program kerja yg ingin kami lakukan bersama seluruh jajaran pengurus RT dan RW 015,tentunya program ini Insya Allah akan bisa kita jalankan apabila ada dukungan penuh dari Bapak dan Ibu warga RW 015 Perum ERAMAS 2000……Bravo Eramas 2000,BERSATU kita BISA MAJU……..

2. Mochamad Ali Abrori

Mas Mochamad Ali Abrori

Jejaka yang kelahiran Rembang,  27 Januari 1985 ini adalah warga RT001 di Blok E6/No.3 dan  keponakan dari H. Mustahdi, SH,MH (yang sempat menjadi wakil ketua RW015). Pemuda yang gagah berani ini juga sebelumnya pernah ikut serta sebagai calon dalam pemilihan ketua RT001 bulan Juni 2011.

Pegawai Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini adalah alumnus program DIII  dari Universitas Negeri Jakarta.

Calon Ketua RW015  Eramas 2000 ini memiliki :

VISI : Terwujudnya masyarakat yang egaliter, kebersamaan dan saling mengenal.

MISI : Melayanai dengan santun dan tulus, memasyarakat (tidak elitis) tanpa membedakan Ras, Suku dan Agama serta kelas masyarakat.

PROGRAM KERJA

  1.  Menampung, mengolah dan mengaktualisasikan aspirasi Warga .
  2. Mengefisienkan atau Mengoptimalkan penggunaan dana Warga.
  3. Mengupayakan terbentuknya sarana saling mengenal antar Warga tanpa menggunakan instrumen keagamaan.
  4. Mendukung, menghidupkan semangat dan kegiatan keagamaan dari semua agama yang dipeluk oleh warga.
  5. Menghidupkan semangat tolong menolong sesama Warga tanpa melihat latar belakang Suku, Agama Ras dan Kelas Masyakarat.

 MOTTO:

TOLERANSI DAN KEBERSAMAAN WARGA

3. H. Muslimin Mawi

Bapak H. Muslimin Mawi beserta Isteri, Hj. Ani Rahayu

Putra Sulawesi Selatan ini lahir tanggal 11 April 1954, adalah suami dari Ibu Hj. Ani Rahayu atau lebih dikenal sebagai ibu Ani Muslimin dan ayah dari 5 Orang putra dan puteri. Tinggal di Eramas sejak 6 tahun yang lalu. Pemilik account : http://www.facebook.com/muslimin.mawi yang selalu tidak ketinggalan jaman dengan dunia internet.

Mantan Komisaris dari PT. Rajawali Insurance Broker dan mantan Direktur Utama Berdikari Insurance ini adalah orang yang aktif berorganisasi, baik profesional, sosial maupun olah raga. Pernah menjadi pengurus Ikatan Siswa, Pengda Persatuan Radio Swasta (PRRSNI) Sulsel, Pengurus Dewan Asuransi Indonesia, Tim Pokja Kadin, maupun pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia. Saat ini adalah Konsultan Keuangan bidang Insurance.

Pendekar Utama dari beladiri Perguruan Tapak Suci, juga juara karate Indonesian Karate Do (Inkado)  ini adalah sekretaris RT005. Sedangkan Isterinya, Ibu Ani adalah aktifis di ibu-ibu warga RW015. Putranya Brawi (saat ini Mahasiswa Universitas Al azhar Indonesia) juga pernah aktif di Remaja RW015. Ayah dari Alpanca Musano/Panca (siswa SDIA Al Azhar kls 5) saat ini sedang bersiap memasuki masa pensiun. Karena itu Tujuan menjadi ketua RW015 bila terpilih merupakan pengabdian.

Calon Ketua RW015 ini mempunyai :

VISI : Menjadikan Komplek Eramas 2000 menjadi komplek pemukiman yang ASRI, TERTIB, AMAN & NYAMAN, BEROIENTASI KEKELUARGAAN.

MISI : Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Kepuasan Warga, Memberdayakan semua “Common Capabilities” dan “Potensi” Warga untuk nilai tambah Komplek Eramas 2000, secara terus menerus rasa kebersamaan  antar sesama warga.

PROGRAM PRIORITAS


  1. Tertib Organisasi & Administrasi
  2. Peningkatan kualitas sistim pengamanan komp. Eramas 2000
  3.  Mengoptimalkan partisipasi dan peranserta seluruh warga perumahan eramas 2000
a.Tertib Organisasi & Administrasi
     Bahwa Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)  yang tumbuh berkembang atas  prakarsa dan inisiatif  masyarakat, telah berperan untuk mewujud kan kerukunan tetangga dan warga masyarakat sesuai tugas/fungsi dan kewajiban serta kewenangan yang dimiliki.
     Bahwa RT. & RW. dalam melaksanakan Tugas dan Kewajibannya perlu suatu organisasi yg rapi didukung dengan sistim administrasi yang tertib untuk dapat memberikan pelayanan terhadap warga secara maksimal.
     Bahwa untuk mendapatkan, dukungan dan  kepercayaan  warga dalam upaya pemberdayaan peranserta warga, maka peningkatan peranan dan kinerja RT / RW  mutlak dilakukan  melalui tertib  organisasi dan tertib
administrasi dengan sistim pengelolaan keuangan yang transparans.
    
     Atas  dasar  tersebut  diatas, maka  kepengurusan  RW.015 perumahan eramas 2000, diharapkan dapat diisi oleh warga yang benar-benar mengedepankan niat “PENGABDIAN” sesuai dengan komptensi masing-masing, serta menempatkan 1 orang staf pelaksana sekretariat yang full time.   
 
b.Peningkatan kualitas sistim pengamanan
     Seiring  dgn  pembangunan  prasarana di wilayah Jakart Timur, yaitu stasiun/terminal Bus dan transportasi angkutan massal  berbasis  jalan raya (bus priority atau Bus Way), maka kawasan Jakarta Timur semakin terbuka dan mudah dijangkau oleh siapa  saja  yang  tentunya  potensi gangguan  keamanan  akan  meningkat  diwilayah  tersebut  termasuk keamanan dikawasan perumahan eramas 2000.
     Untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya gangguan keamanan sebagaimana  tersebut  diatas, maka program kerja  pengurus RW. 015 periode 2012- 2014 memprioritaskan penyempurnaan dan peningkatan sistim pengamanan perumahan eramas 2000, yaitu   :
     –  Pembangunan prasarana pengamanan, berupa perbaikan dan pening
         katan kualitas pagar pembatas diseputar perumahan.
     –  Penempatan CCTV pada titik titk rawan sbg alat monitor
     –  Meningkatkan  pengawasan secara ketat dipintu-2 / akses warga di
         seputar perumahan.
     –  Meningkatkan kinerja pengamanan internal (Satpam atau security)   
     –  Meningkatkan peranserta warga khususnya remaja eramas 2000
         untuk ikut aktif dalam membatu pengamanan secara tidak langsung.
Bahwa konsekuensi logis untuk pemenuhan kebutuhan warga men dapatkan pelayanan terbaik serta upaya untuk peningkatan sistim pengamanan perumahan eramas 2000 dalam rangka mewujudkan kawasan perumahan yang tertib, aman dan nyaman, maka diperlukan biaya yang cukup untuk membiayai program tersebut, yaitu  :
     – Anggaran Pembangunan/pengadaan prasarana pengamanan
     – Anggaran Peningkatan Kesejahteraan Staf Sekretariat RW. dan perso
        nil anggota Satuan Pengamanan Satpam atau Security
     – Anggaran Biaya Operasional RW.
c. Partisipasi & Peranserta Warga
    Bahwa untuk membiayai kebutuhan pemenuhan jangka pendek maupun jangka panjang, diperlukan peranserta dan partisipasi warga dengan kesadaran melaksanakan kewajibannya, melalui   :
     –  Iuran wajib bulanan dengan cara proporsional
     –  Sumbangan Sukarela setiap bulan dari Donatur (warga eramas)
     –  Sumbangan insidentil sesuai kebutuhan (apabila dibutuhkan)
     Pertanggung jawaban keuangan.
     Bahwa pengelolaan Dana RW. yang bersumber dari Swadaya Warga, baik sumber perolehannya maupun penggunaannya akan dilakukan dengan transparans dan dilaporkan secara periodik dalam forum musyawarah RW.
Demikian  ringkasan  program  kerja  prioritas   dibuat   dengan   sangat terbatas karena ketersidiaan waktu.
Program jangka panjang akan disusun bersama sama pengurus.
Semoga bisa menjadi referensi untuk warga menetapkan pilihannya.

About eramas2000

Admin
This entry was posted in Info Warga, Komunikasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Mengenal Lebih Jauh Calon Ketua RW015 mendatang.

  1. abang ojek says:

    menawarkan jasa ojek yg aman dan nyaman untuk warga era mas2000. Hub.02195459901/09630564929:
    Trimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s